googledrive

sumber: knowyourmoblie.com

LiputanIslam.com-Kebutuhan aplikasi pengolah kata, angka dan presentasi adalah sebuah kebutuhan primer baik untuk pekerja kantoran bahkan pelajar sekalipun. Namun, dari sekian banyak software yang beredar di Indonesia, masih lebih banyak yang tidak berlisensi. Tentu saja hal tersebut bisa dikategorikan sebagai penggunaan aplikasi ilegal.

Mengatasi hal tersebut, sebetulnya Google Drive memberikan solusi mudah dan gratis, bisa dimanfaatkan siapa saja baik oleh perorangan ataupun perusahaan. Bahkan untuk institusi pendidikan google berkomitmen untuk memberikannya layanannya secara khusus dengan memberikan free kapasitas penyimpanan cloud yang lebih besar dari versi gratisannya.

Google Drive memberikan layanan penyimpanan cloud juga. Sehingga data yang disimpan dapat diakses menggunakan gadget apapun entah melalui laptop atau smartphone sekalipun, hanya saja syaratnya harus selalu terhubung pada jaringan internet.

Tetapi jangan khawatir, karena aplikasi Docs seperti halnya Ms.Word, aplikasi Sheets seperti halnya Ms.Excel dan juga Slides seperti halnya Ms.Power Point, dapat diakses secara offline. Syaratnya, cukup mendownload browser Chrome dan melakukan pengaturan pada setting (enable offline) sehingga kapanpun dan dimanapun berada tanpa harus terhubung dengan internet tetap dapat beraktifitas dengan menggunakan fasilitas Google Drive.

Fungsi-fungsi pada aplikasi google drive memiliki keunggulan karena salah satunya dapat digunakan secara kolaboratif dengan pengguna akun google drive lainnya. Sehingga semua bisa bekerja sama dalam satu buah lembar kerja dalam waktu bersamaan meskipun berada di tempat yang berbeda. (Fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL