Foto: Kompas

Foto: Kompas

Denpasar, LiputanIslam.comChinmor Oneness-Home Peace Run adalah kegiatan lari estafet global yang mengkampanyekan persahabatan internasional dan sikap saling menghargai. Diharapkan, kegiatan ini akan menumbuhkan goodwill antar manusia lintas negara.

Sejak dimulai pada tahun 1987, obor Chinmor Oneness-Home Peace Run telah singgah lebih dari 140 negara dan disentuh oleh jutaan orang, termasuk di Indonesia. Dan tahun ini, Herry A.Y. Sikado, General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai meraih penghargaan Torch-Bearer dari Sri Chinmor Oneness-Home Peace Run.

“Penghargaan yang diterima merupakan bagian dari hasil kerja keras seluruh insan di bandara, tidak hanya Angkasa Pura I tetapi seluruh komunitas bandara. Berbicara mengenai bandara, maka kita akan menemukan keanekaragaman,” kata General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Tuban, Bali, Senin, 9 Februari 2015 seperti dilansir Kompas.

Dilansir di halaman resmi Sri Chinmor Oneness-Home Peace Run, disebutkan bahwa Torch Bearer adalah penghargaan bagi orang-orang inspiratif dan menjadi teladan bagi sekitarnya.

“Sebagaimana perjalanan kami ke seluruh dunia, lalu kami terhubung dengan orang-orang luar biasa yang kehidupannya telah menjadi inspirasi bagi komunitas, daerah, atau negaranya. Kehadiran Sri Chinmor Oneness-Home Peace Run adalah untuk memberikan kesempatan bagi kita semua untuk mengenali orang-orang yang luar biasa ini.”

Herry, dinilai merupakan sosok yang telah memberikan inspirasi kepada banyak orang dengan memberi contoh dan tindakan nyata.

“Banyaknya unsur yang terlibat dalam operasional bandara hingga latar belakang budaya dan etnis para penumpang. Untuk itu diperlukan sinergi yang baik dari semua unsur sehingga dapat tercipta lingkungan bandara yang harmonis,” ujar Herry.

President of the Board of Trustees of the Sri Shinmoy Centres Internasional, Ranjana Ghose, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sri Chinmoy sangat mencintai Bali dan dapat merasakan tradisi budaya serta nilai spiritualitas yang dipersembahkan Pulau Bali.

“Kami sangat berterima kasih karena Bandara I Gusti Ngurah Rai telah menyediakan tempat yang dapat memberikan rasa damai bagi para pengunjung, terutama setelah melakukan perjalanan panjang menuju Bali dan juga di tengah-tengah kesibukan hidup sehari-hari” ujar Ghose. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL