Gilang Hardian/indonesiaproud.wordpress.com

Gilang Hardian/indonesiaproud.wordpress.com

Bogor, LiputanIslam.com – Indonesia kembali unjuk gigi dihadapan negara Asia. Gilang Hadrian berhasil menyabet juara dalam ajang “Global Student Entrepereneur Award (GSEA)” yang diselenggarakan di Manila, Filipina, akhir bulan Januari lalu.

Mahasiswa STIE Tazkia tersebut berhasil juara dalam kompetisi yang diikuti oleh 20 mahasiswa lainnya yang berasal dari delapan negara Asia. Hebatnya lagi Gilang menjadi satu-satunya mahasiswa yang melakukan presentasi dengan menggunakan bahasa “ibu” atau Bahasa Indonesia. Meskipun demikian, inovasi bisnis yang dirancangnya, mampu mengharumkan nama bangsa diantara negara Asia lainnya, seperti dilansir dari antaranews.com.

Gilang Hardian akhirnya berhasil membawa pulang hadiah sebesar 5.000 dolar AS. Selain itu, Gilang akan mewakili Asia dalam Kompetisi serupa di tingkat dunia yang akan dihelat pada bulan April mendatang di Washington DC, Amerika Serikat.

Global Student Entrepreneur Award (GSEA) merupakan kompetisi bagi pengusaha muda, yang diikuti 20 mahasiswa dari delapan negara di Asia yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Filiphina dan Taiwan.

Dalam kompetisi tersebut, mahasiswa STEI Tazkia Gilang Hardian membuat terobosan bisnis helm custom-made yang tahan banting. Gilang terpilih mewakili Indonesia di putaran final tingkat Asia dengan capaian nilai 86.

Selain Gilang ada pula mahasiswa lain yang juga mengikuti kompetisi serupa. Diantaranya adalah dari ITB Muhammad Syirazi dan Valencia Arifin dari La Salle College International. Syirazi mewakili timnya yang bergerak di bidang inovasi teknologi dengan aplikasi untuk treveler, Logbook. Sedangkan Valencia dari La Salle Colleg International dengan bisnis fashion sepatu wanita.

Joko Triono Humas STEI Tazkia menyatakan “Komitmen mereka untuk bergerak di bidang ekonomi kreatif dan membuka lapangan pekerjaan membuktikan bahwa usia muda bukan halangan untuk berpestasi dan memberikan sumbangsih kepada bangsa,” menanggapi kemenangan Gilang dan perjuangan M.Syirazi dan Valencia Arifin. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL