Foto: Chili Pari Catering

Foto: Chili Pari Catering

Solo, LiputanIslam.com-Sosoknya yang kalem dan terlihat tidak bersahabat ternyata menjadi buah bibir masyarakat pada saat pertama kali muncul didepan media. Gibran Rakabumi adalah anak sulung dari Presiden Indonesia yang baru, Joko Widodo. Namun, siapa sangka anak muda berusia 27 tahun ini ternyata sudah memiliki bisnis katering yang cukup besar di kota Solo.

Bisnis yang pada mulanya tidak direstui oleh orang tuanya tersebut, kini menjelma menjadi pilihan masyarakat terutama bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan. Namun, pada mulanya, Gibran harus bekerja keras bersama timnya untuk meraih kepercayaan dari konsumen. Meskipun berat, Gibran tetap bersemangat dan sudah membulatkan tekad untuk berbisnis di bidang jasa katering tersebut. Tak jarang Gibran turun langsung ke lapangan untuk menyakinkan konsumen dengan memberikan jaminan dan value lebih dibandingkan dengan kompetitor lain. Wajar jika harganya pun dibidik khusus untuk kalangan menengah atas.

Mendirikan sebuah usaha raksasa dalam usia muda yaitu 22 tahun ternyata menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh Gibran saat mencari dana termasuk dari bapaknya sendiri yang berkeinginan agar anaknya melanjutkan usaha mebelnya. Dari beberapa proposal yang diajukan kepada bank, hanya satu bank yang merestui usahanya dengan menggelontorkan sejumlah dana segar. Namun, itupun besarannya tidak sesuai dengan yang diajukan oleh Gibran. Tapi, lambat laun berkat kerja keras dan kepuasan konsumen, kini Chili Pari Catering mampu merebut hati masyarakat.

Gibran ternyata cukup jeli dengan memilih catering sebagai usahanya. Lulusan Management Development Institute of Singapore 2007 ini ternyata melihat peluang ketika gedung yang dimiliki keluarga bapaknya, Graha Saba Buana yang mampu menampung tamu hingga 2000 orang tersebut belum memiliki catering tetap. Sehingga setiap ada pelaksanaan hajatan di gedung tersebut selalu menggunakan jasa catering dari luar. Kini Chili Pari Catering sudah merupakan Wedding Organizer yang komplet, bukan sekedar melayani jasa makanan saja. Melainkan sudah melayani full paket.

Bisnis Gibran dikalim tidak memiliki sangkut pautnya dengan jabatan bapaknya. Bahkan pada awalnya, tidak ada warga Solo yang tahu bahwa Chili Pari Catering merupakan milik si sulung dari pasangan Jokowi dan Iriana. Kini, Gibran terus fokus pada usahanya sambil memberikan inspirasi kepada anak muda lainnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL