rizieqJakarta, LiputanIslam.com – Ketua Umum Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, dipastikan  menjadi saksi ahli dalam gelar perkara kasus dugaan penodaan agama yang menyangkut Basuki Tjahaja Purnama di Ruang Rapat Utama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/11/16).

Rizieq hadir ditemani beberapa pria yang berpakaian serba putih. “Saya hadir sebagai saksi ahli pelapor Muchsin Alatas,” kata Rizieq yang diberondong pertanyaan oleh wartawan.

Dia yakin setelah gelar perkara ini, Basuki yang akrab disapa Ahok dinyatakan sebagai tersangka. “Saya yakin dengan kelengkapan saksi dan kekuatan argumentasi,” ujarnya.

Ahok dilaporkan oleh beberapa kelompok masyarakat sejak 6 Oktober 2016 soal dugaan penodaan agama yang dilakukan Ahok. Mereka keberatan dengan perkataan Ahok yang menyebut Surat Al-Maidah ayat 51. Rekaman video Ahok berpidato di depan warga Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 itu tersebar di media sosial.
Sementara itu, gelar perkara kasus Ahok sudah dimulai sekitar Pukul 09.35 WIB. Para wartawan diperbolehkan meliput sekitar 1 menit. Wartawan foto, tulis, maupun televisi yang jumlahnya mencapai seratusan orang memasuki ruang Rupatama secara antre dan bergantian. Setelah itu mereka diminta menunggu di luar.

Di dalam Rupatama, Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto terlihat memimpin gelar perkara. Dia duduk di tengah-tengah meja yang disusun saling berhadapan itu. Di meja sisi kiri dan kanan tampak diisi oleh para pelapor dan saksi ahli. (ra/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL