restuan-lubis-dan-aprilia-fatma-ely

Makassar, LiputanIslam.com – Dua mahasiswa asal Universitas Muslim Indonesia (UMI), Restuan Lubis dan Aprilia Fatma, berhasil menjadi juara dan berhak atas medali emas untuk kategori health care produk pada ajang Kaohsiung International Invention Exhibition (KIIE) di Taiwan 19-21 Desember silam.

Permen yang mereka ciptakan bukanlah sekedar permen biasanya yang beredar di pasaran, melainkan permen yang diformulasikan khusus bagi penderita obesitas karena bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh seperti dilansir dari tribunnews.com.

Beberapa keunggulan lain dari permen khusus penderita obesitas tersebut ialah dapat mengurangi kadar gula dalam darah khususnya penderita diabetes, mengurangi tekanan darah bagi penderita hipertensi ataupun sebagai anti radikal bebas dan anti aging.

Dalam wawancaranya, Restu mengungkapkan permen hasil inovasi mereka merupakan hasil penelitian yang mereka lakukan dengan judul “Abracadabra Slim : Candy of Extract Combination Guazuma Ulmifolia lam and Green Tea Camelia Sinesis (L) Kuntze Leaves.”

Keduanya merasa bersyukur karena bisa mendapatkan gelar juara dan berhak mendapatkan medali emas. Pencapaian tersebut bagi keduanya merupakan anugerah yang tak terkira. Keduanya mempersembahakan prestasi di ajang Internasional tersebut kepada UMI sebagai tempat mereka menimba ilmu sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang diharapkan dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan pada umumnya dan khususnya bagi para penderita obesitas.

Mahasiswa angkatan 2012 ini menjelaskan permen yang mereka buat berbentuk patch yang terbuat dari kombinasi ekstrak tanaman jati Belanda dan teh hijau dengan menggunakan pemanis alamai dari gula aren.

Dari berbagai literatur ilmiah yang mereka kaji, senyawa aktif dari ekstrak tanaman jati belanda dan daun teh hijau mengandung efek hiperlipidemia, dengan manfaat yang telah disebutkan sebelumnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL