AP PHOTO / TATAN SYUFLANA

AP PHOTO / TATAN SYUFLANA

LiputanIslam.com – Ditengah hiruk pikuk penyambutan tahun baru, ternyata ada satu gambar yang mendeskripsikan kesedihan nitzen terhadap korban AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Pangkal Bun, Kalimantan Selatan pada Hari Ahad, 28 Desember 2014, setelah diketahui hilang kontak selama 2 menit dalam penerbangannya dari Surabaya ke Singapura yang diduga jatuh karena cuaca buruk.

Foto tersebut merupakan sebuah foto seorang anggota TNI AL yang tengah berdoa di hidung pesawat CN-235 saat akan memulai operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang mengangkut 155 penumpang beserta 7 kru pesawat, seperti dilansir dari kompas.com.

Foto tersebut merupakan bidikan seorang fotografer Tatan Syuflana dari AP Photo yang banyak di share oleh para nitzen di berbagai media sosial. Berbagai komentar haru dan bangga mengalir deras dari para nitzen terhadap foto tersebut.

Akun seorang penulis buku @renecc yang melampirkan foto tersebut dalam akun twitternya berkomentar “”Doa & kerja. Terima kasih @SAR_NASIONAL dan semua orang2 keren yg sudah membantu menemukan #QZ8501.”

Ketangguhan dan kegigihan serta sikap heroik tim Basarnas, TNI AL, TNI AU, dll yang ikut dalam misi pencarian AirAsia QZ8501 banyak dipuji masyarakat luas tak terkecuali datang dari luar negeri. (baca: Basarnas dipuji prestasinya dalam pencarian AirAsia QZ8501) 

Foto tersebut juga di posting oleh akun Facebook Lembaga Kajian Pertahanan untuk kedaulatan NKRI yang melampirkan foto serupa dengan sudut pandang yang berbeda.

“foto Persiapan Jelang Pencarian AirAsia QZ 8501, Seorang pilot Angkatan Laut Indonesia berdoa di depan pesawatnya, Navy CN-235 sebelum melakukan pencarian AirAsia QZ8501 di Pangkal Pinang, Bangka, 30 Desember 2014,” begitu tertulis didalam akunnya, yang mendapatkan banyak likes. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*