Sumber: breakingnews.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Pendiri The Wahid Foundation, Yenny Wahid menerima anugerah sebagai Tokoh Perubahan dari Harian Umum Republika di Djakarta Theater, pada Rabu (24/4). Yenny  selama ini dikenal sebagai tokoh yang fokus pada isu-isu kemanusiaan dan perdamamaian, menerima penghargaan tersebut bersama empat tokoh inspiratif lainnya.

Dalam sambutannya, Yenny mengatakan bahwa perubahan adalah anak kandung dari waktu. Ketika waktu berdetak, maka perubahan bergerak di sampingnya. Akan tetapi, waktu tidak bisa memaksa perubahan untuk bergerak menuju kebaikan. “Kitalah yang bisa membimbing dan menuntunnya agar waktu dan perubahan yang tercipta menjadi perubahan yang membawa keberkahan demi kemanusiaan,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini kita berada dalam situasi dunia di mana perbedaan justru diglorifikasi. Banyak yang menghindari titik temu, terutama dalam suasana usai pesta demokrasi sekarang ini. “Kami dari Wahid Foundation melakukan upaya-upaya kecil untuk bisa berkontribusi mencoba merekatkan kembali bangsa ini,” ungkapnya.

Tokoh lain yang menerima penghargaan itu ialah Rustamaji (Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong Papua), Bahlil Lahadalia (Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia/HIPMI), Ustadz HM Jazir ASP (Ketua Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta), dan Sutopo Purwo Nugroho (Kepala Pusat Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB).

Sementara pada acara itu ikut hadir juga Nyai Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Mensesneg Pratikno, Seskab Teten Masduki, Mensos Agus Gumiwang, dan Menaker M Hanif Dhakiri. (aw/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*