MUhammad, messenger of godJakarta, LiputanIslam.com – Film Muhammad: Messenger of God yang dibesut oleh sutradara terkenal Iran, Majdi Majidi dilaporkan akan diputar di Indonesia. Dari laporan Iqna.ir (25/12/2015), Atase Konsultan Kebudayaan Iran untuk Indonesia, Abbas Famuri, mengadakan pertemuan dan dialog dengan Ali Ridho Alatas, anggota Yayasan Amanah Kita terkait penanyangan film Muhammad: Messenger of God.

Dalam pertemuan tersebut Famuri menjelaskan secara global tentang sinema dan film di Iran. Lebih lanjut, ia memperkenalkan film Muhammad: Messenger of God.

Famuri menyebut penayangan film ini di sinema-sinema Indonesia adalah salah satu agenda mereka.

“Sebelum saya datang di Indonesia, sutradara film histori ini melalui Deputi Kebudayaan dan Komunikasi Islam telah mengumumkan kesiapannya untuk sharing film Muhammad: Messenger of God di Indonesia,” jelas Famuri.

Gayung bersambut. Ali Ridho Alatas bersedia mengupayakan pemutaran film tersebut di Indonesia.

“Dengan hubungan baik yang saya miliki dalam ranah ini, saya mengusahakan film sejarah ini dapat diputar di sinema-sinema Indonesia,” ujarnya.

“Namun saya harus menyerahkan contoh film untuk mendapatkan izin diri kantor pengawas film di Indonesia. Sehingga penayangan film Muhammad: Messenger of God dapat terealisasikan,” tambahnya lagi.

Yayasan Amanah Kita adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang kebudayaan dan mazhab. Saat ini tengah fokus dalam pembuatan 99 miniatur masjid dan kota-kota religi di dunia. Misalnya, miniatur dari Masyhad al-Muqaddas di kota Bogor, Indonesia.

Baca juga: Review Film “Muhammad: Messenger of God” oleh Zuhairi Misrawi (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL