Sumber: iNews.id

Bogor, LiputanIslam.com– Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), Lutfi Hakim menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pemerintahan Presiden Jokowi terhadap adat-adat, lembaga-lembaga adat yang ada di Nusantara, khususnya lembaga adat masyarakat Betawi. Menurutnya, Presiden Jokowi sejak lama sudah memberikan perhatian yang cukup tinggi terhadap budaya Betawi.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepeduliannya terhadap masyarakat Betawi, karena sejak beliau menjadi gubernur sampai sekarang menjadi presiden masih punya kepedulian terhadap budaya masyarakat Betawi,” ucapnya usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3) siang.

Menurut Lutfi, masyarakat  Betawi berharap dan meminta kepada pemerintah agar ada satu ikon budaya atau tokoh Betawi yang dimuat dalam mata uang Indonesia. Sebab, sepanjang bangsa ini merdeka tidak pernah ada ikon masyarakat Betawi di dalamnya.

“Kami minta satu, dikasih dua, yaitu pada uang kertas Rp100.000 (Tari Topeng Betawi) dan Rp2.000 (tokoh Betawi Mohammad Husni Thamrin),” ungkapnya.

Sementara mengenai permintaan Presiden Jokowi untuk membantu menangkal hoaks, Lutfi mengaku jauh sebelum diminta pihaknya sudah melakukan deklarasi anti hoaks.“Masyarakat secara langsung untuk mengantisipasi berita-berita palsu, karena itu (hoaks) tidak hanya membahayakan kita tapi juga membahayakan masyarakat secara keseluruhan,” tandasnya. (aw/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*