foto: ugm

foto: ugm

Yogyakarta, LiputanIslam.com — Jika mahasiswa Universitas Indonesia berhasil menjuarai ajang debat parlementer internasional, prestasi yang tak kalah bergengsi juga berhasil diraih oleh Universitas Gajah Mada (UGM). Fakultas Peternakan (FP) UGM dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menerima penghargaan Golden Peacock Awards, 19-20 Januari 2015 lalu di Mumbai, India.

Penghargaan ini diraih berkat kerja sama FP UGM dan Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam program Corporate Social Responsibility Mandiri Bersama Mandiri untuk membangun desa mandiri pangan, mandiri energi dan masyarakat mandiri di tiga desa, yaitu Desa Giwangan, Umbulharjo Yogyakarta, Desa Argosari dan Argorejo, Kecamatan Sedayu Bantul.

“Ini penghargaan internasional kedua kami setelah sebelumnya menerima Corporate Engagement Awards 2014 pada Oktober 2014 di London untuk program CSR yang sama,” papar Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Dr. Ali Agus, DAA., DEA seperti dikutip dari website resmi UGM.

Dalam ajang penghargaan yang digelar setiap tahun tersebut Ali Agus hadir beserta Direktur Micro Bisnis Bank Mandiri, Hery Gunardi dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi UGM, Dr. Didi Achjari, S.E., Akt., M.Com., mewakili Rektor UGM. Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Institute of Directors, Lt Gen J.S. Ahluwalia, PVSM (retd).

Sekedar informasi, Golden Peacock Awards dibentuk oleh Institute of Directors, India, pada tahun 1991. Saat ini, Golden Peacock Awards dianggap sebagai tolok ukur keunggulan perusahaan di tingkat internasional. Penghargaan tersebut dibagi kedalam dua kategori yaitu Annual National Awards dan Annual Global Awards.

Sekretariat Golden Peacock Awards rata-rata per tahun menerima lebih dari 1000 aplikasi dari India dan dunia untuk berbagai kategori awards, dan Fakultas Peternakan dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk masuk kedalam kategori Annual Global Awards for Corporate Social Reponsibility.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat dan bersaing dengan lebih dari 130 perusahaan yang berasal lebih dari 25 negara, program yang diusung Fakultas Peternakan dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akhirnya memenangkan penghargaan di kategori tersebut. Selamat! (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL