Perancang IndoensiaJakarta, LiputanIslam.com — Nama Tertia Enda, mungkin belum sefenomenal Dian Pelangi. Namun sebagai seorang fashion desaigner, Enda telah memiliki dua lini busana yakni Capital T dan kreasi premium ready-to-wear-nya, Tertia. Yang lebih membanggakan lagi,  ketika desainer muda ini terpilih untuk mewakili Indonesia ke ajang Asia Fashion Exchange: Blueprint 2012 yang diselenggarakan di Singapura.

Seperti apa busana rancangan Enda?

Garis rancang busana Enda ditujukan untuk perempuan muda feminin tanpa meninggalkan sisi elegannya. Setelah menemukan ciri khas desainnya, Tertia juga tidak melewatkan tawaran untuk ikut berpartisipasi dalam Emerging Trend Show di ajang bergengsi London Fashion Week 2014.

“Kalau sebeumnya nama Tertia sudah dikenal sampai ke pasar Asia, saya ingin ke depannya lini Tertia bisa merambah ke pasar Eropa dan Amerika. The most important thing is that we set our goal and work hard to reach what we want,” ujar Enda, seperti dilansir Kompas, 25 Februari 2015.

Pemilihan warna pastel pada koleksi terbaru spring/ summer 2015 yang dikreasikan Tertia seperti peach, kuning muda, putih gading, dan hijau muda mampu menonjolkan sisi muda seorang perempuan. Karakter feminin yang kuat dengan suntikkan gaya etnik Indian dan inspirasi tahun ’70-an juga terlihat dari deretan koleksi yang rata-rata terdiri dari gaun panjang hingga rok ringan lebar. Tertia juga tidak melupakan detail keindahan yang menghiasi karyanya seperti beads, untaian manik-manik dan ornamen bebatuan. Di bulan Februari ini juga, Tertia menghadirkan koleksi khusus bertema oriental yang anggun dan memesona.

Anda tertarik melihat rancangan Enda? Silakan kunjungi www.tertialabel.com. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL