Sumber: nu.or.id

Rembang, LiputanIslam.com– Hafidhah asal Rembang Jawa Tengah, Durrotul Muqoffa mendapat kepercayaan mewakili Indonesia dalam ajang Musabaqah Hifdhil Qur’an (MHQ) tingkat internasional Ke-35 di Iran, yang akan berlangsung pada 19-24 April 2018 mendatang. Muqoffa akan bersaing dengan ratusan hafidhah internasional lainnya dalam cabang tahfidh Al-Qur’an 30 juz.

”Mohon doa restunya, ini ajang internasional pertama kali yang saya ikuti. Secara khusus, saya menjalani persiapan selama satu bulan lamanya dengan sering melakukan muroja’ah dibantu keluarga,” ucapnya di Rembang, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Kamis (19/4).

Muqoffa yang saat ini berstatus sebagai mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang itu, akan berangkat ke Iran bersama tiga peserta lainnya mewakili Indonesia. Ia merupakan satu-satunya peserta perempuan karena tiga peserta lainnya adalah laki-laki.

Penunjukan Muqoffa yang melenggang ke ajang MHQ internasional ini merupakan perjalanan yang panjang. Setelah beberapa kali menjuarai MTQ maupun MHQ tingkat kabupaten hingga nasional, akhir Februari lalu ia akhirnya ditunjuk oleh Menteri Agama mewakili Indonesia mengikuti ajang prestisius itu. Muqoffa telah berhasil menghafal Alquran sebanyak 30 juz sejak usia 6 tahun.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada putri daerah tersebut. ”Semua itu melalui perjalanan dan perjuangan yang panjang,” paparnya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*