Petisi

petisi di change.org

Jakarta, LiputanIslam.com— Fitnah, hasutan dan penyebaran kebencian tidak juga mereda di bulan penuh berkah ini. Berbagai media ‘Islam’ masih tetap istiqomah menjalankan agendanya memprovokasi ummat dengan berbagai ragam isu. Tak heran jika ada gerakan yang menamakan dirinya Gerakan Anti Fitnah, Satukan Ukhwah, menggalang petisi di Change.org, menyerukan kepada media-media terkait untuk berhenti melakukan manipulasi informasi.

Berikut paparannya:

Orang Islam itu seharusnya hidup terhormat. Jika ingin berargumentasi, dengan argumentasi yang kuat. Jika ingin mengkritik, dengan kritik yang kredibel. Jika tidak setuju dengan suatu hal, maka sampaikan ketidak-setujuan itu dengan cara yang baik, karena akhlaq tidak boleh lepas dalam kondisi apapun, baik senang, atau marah.

Saat ini, dunia maya sedang dirundung duka, karena begitu banyak berita kebencian, bahkan dusta dan fitnah, juga hoax, yang tersebar. Dan sebagian dari penebar berita seperti ini, anehnya, justru dari media yang bercorak “Islami”, lebih spesifik lagi, yang dikelola oleh kader/simpatisan dari partai agamis yang seharusnya jauh lebih paham, bahwa menebar kebencian, dusta, itu sangat dilarang oleh agama Islam.

Karena itu, lewat petisi ini, kami ingin menasehati kepada para pengelola situs/FP yang berafiliasi dengan partai agamis, untuk insyaf, taubat, kembali kepada kebenaran, menghentikan hawa nafsu dan ashobiyah, dan berhenti menyebarkan berita kebencian, dusta, fitnah dan hoax. Ini tidak hanya untuk kebaikan masyarakat bangsa ini, tapi juga sebetulnya supaya para pengelola ini tidak jatuh ke dalam dosa muflis (bangkrut) di akhirat.

Karena Rasulullah SAW pernah bersabda, “Tahukah kalian siapa orang yang pailit (bangkrut)? Para sahabat menjawab: “Orang yang bangkrut menurut kami adalah orang yang tidak memiliki uang dan harta.” Nabi berkata: “Sesungguhnya orang yang bangkrut di umatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan membawa (pahala) shalat, puasa, dan zakat; akan tetapi dia datang (dengan membawa dosa) telah mencaci si ini, menuduh si ini, memakan harta si ini, menumpahkan darah si ini, dan memukul si itu; maka si ini (orang yang terzhalimi) akan diberikan (pahala) kebaikannya si ini (pelaku kezhaliman), dan si ini (orang yang terzalimi lainnya) akan diberikan kebaikannya si ini (pelaku kezhaliman). Jika kebaikannya telah habis sebelum dituntaskan dosanya, maka (dosa) kesalahan mereka diambil lalu dilemparkan kepadanya kemudian dia dilemparkan ke dalam neraka.” (HR Muslim)

Kami paham, pengelola situs ini kebanyakan mendapatkan dollar tidak sedikit dari iklan yang dipajang, karena traffic yang cukup besar. Kami paham, semua butuh hidup, butuh uang. Tapi tidak harus begini caranya, kan? Orang Islam, apalagi yang sudah pernah mengaji, seharusnya paham bahwa tidak layak menjual akhirat yang kekal dengan dunia yang sedikit.

Mempetisi kepada:
PKSPiyungan.org
Fahreenheat.com
Pekanews.com
Fimadani.com
intriknews.com
Pengelola Situs Penebar Kebencian, Dusta, Fitnah
Suaranews.com
Jonru

Agar menghentikan penyebaran berita kebencian, kebodohan, dusta, fitnah, hoax, kepada anak bangsa baik muslim ataupun non muslim.

Hingga berita ini diturunkan, petisi telah ditandatangani oleh 4.478 orang. Anda bisa turut berpartisipasi menandatangani petisi di tautan ini. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL