Sumber: nu.or.id

Jombang, LiputanIslam.com– Dua pelajar Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Kali ini dua pelajar asal Jombang berhasil menjuarai lomba robotik internasional yang diadakan pada 23-29 Januari 2018 lalu di Malaysia, Singapura dan Thailand. Mereka adalah Yusron Roziqin siswa kelas VIII H di Ribath An-Najiyah 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tambakberas. Dan Muhammad Reza Hizbulloh siswa kelas VIII G di Ribath Al-Muhajirin 3 Tambakberas Jombang.

“Alhamdulillah dua siswa kami kembali ke Tanah Air dengan selamat dan membawa juara pertama. Semoga berkah, dan madrasah lebih hebat,” kata Moh Syuaib, Kepala MTsN Tambakberas, di Jombang, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online, pada Sabtu (3/2).

Dengan keberhasilan menjuarai lomba robotik tersebut, dua pelajar madrasah itu tidak hanya mengharumkan nama Indonesia, tetapi juga membuktikan bahwa siswa madrasah juga memiliki potensi yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Keberhasilan dua siswa itu semakin membuat nama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tambakberas, Jombang, Jawa Timur kian harum.

MTsN Tambakberas hingga kini mendidik siswa-siswinya tidak hanya dengan materi ilmu agama, juga pengetahuan umum.  Prestasi yang diraih sejumlah siswa dan siswi membuktikan bahwa mereka mampu memadukan dua pengetahuan tersebut dengan baik.

Di samping itu, untuk menambah serta memperdalam pengetahuan sejumlah siswa, juga dapat mengikuti kegiatan belajar di luar jam pelajaran (ekstra kurikuler). Salah satunya mereka diajari berbagai pengetahuan yang bersifat kekinian, termasuk cara membuat robot yang dapat berprestasi di kancah regional, nasional dan internasional. (Ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL