Sumber: nu.or.id

Magelang, LiputanIslam.com– Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Republik Indonesia, Hilmar Farid mengapresiasi kegiatan festival seni dan budaya yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid berharap acara festival seni dan budaya terus dikembangkan.

“Saya rasa ini festival luar biasa yang diselenggarakan LP Ma’arif NU. Saya harapkan kepada LP Ma’arif tahun depan, bisa menyelenggarakan festival semacam ini secara Nasional,” ujarnya saat menghadiri acara Festival Seni dan Budaya di arena Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nasional II, Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu (20/9).

Hilmar Farid menyatakan mendukung penuh kegiatan-kegiatan seni dan budaya. Bahkan ia mengaku, Kemendikbud juga siap mensupport kegiatan tersebut. “Silakan tentukan tempatnya di mana. Pesertanya dari siswa-siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) atau anak-anak berkebutuhan khusus dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin beragam ini, Indonesia memerlukan generasi muda yang betul-betul kokoh. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membentuk generasi yang kokoh tersebut. “Kegiatan kemah ini bagus dan kalau saya melihat anak-anaknya semangat sekali. Solid dan memiliki tekad yang kuat. Harapan saya NU memainkan peran penting dalam menyiapkan generasi muda bangsa” ucapnya.

Hilmar juga berharap besar pada LP Ma’arif NU agar melahirkan generasi yang berkarakter kuat. “Lembaga Pendidikan Ma’arif harus mampu menyiapkan betul generasi muda yang mental, intelektual dan fisik,” tambahnya. (Ar/NU Onlne).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL