Sumber: muslimobsession.com

Jombang, LiputanIslam.com– Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, KH Solahuddin Wahid (Gus Solah) kembali menjawab isu yang menerpa dirinya. Dalam surat yang beredar dari Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin Pasuruan yang mengadakan acara Gerakan Hizib Indonesia dan Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi pada 08 Maret 2019 di Pondok Pesantren Tajul Muslimin Pasuruan itu, tercantum nama Gus Solah.

“Tidak betul, saya tidak tahu menahu dengan kegiatan tersebut. Saya netral tidak memihak calon manapun,” tegasnya di Jombang, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online, pada Selasa (5/3).

Gus Solah menegaskan bahwa dirinya bersikap netral, tidak memihak ke salah satu pasangan calon tertentu. Ia membantah akan hadir dalam kegiatan dan Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi itu. Bahkan Gus Solah mengaku dirinya tidak tahu menahu sama sekali soal acara tersebut.

Sementara Asisten pribadi Gus Solah, Ustadz Amin Zein menjelaskan bahwa tanggal 8 Maret mendatang Gus Solah ada jadwal kegiatan di Jakarta, dan tidak terkait dengan dukungan paslon tertentu. Oleh karena itu, ia meminta pihak manapun agar menghentikan menyalahgunakan nama Gus Solah.

“Abah Yai tanggal 8 Maret itu di Jakarta jadwalnya. Ya berarti surat itu tidak betul. Stop menyalahgunakan nama beliau (Gus Solah) ya, Abah kan netral, tunggu saja,” tandasnya. (aw/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*