Sumber: viralpublik.com

Kota Bengkulu, LiputanIslam.com– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah menyampaikan pesan kepada para mahasiswa untuk membahagiakan kedua orang tua.  Menurutnya, kita harus selalu membuatnya bahagia dengan memberikan pengabdian yang terbaik untuk mereka. Hal itu disampaikan Rohidin pada acara Wisuda Sarjana S1 dan S2 Universitas Prof. DR. Hazairin, SH (UNIHAZ) di Kota Bengkulu, Bengkulu, pada Senin (18/12).

Rohidin mengatakan bahwa para wisudawan harus mampu membuat orang tua bangga dengan kehadiran mereka, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, maupun pengabdian yang akan dijalani kedepannya. Keberhasilan yang diraih adalah suatu hal yang tidak bisa lepas dari tetes keringat orang tua.

“Saya yakin betul bahwa titik tolak kita semua berawal dari keluarga, yaitu kedua orang tua kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta para wisudawan untuk memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dalam bentuk kerja nyata. Para wisudawan dituntut terjun langsung ke tengah-tengah masarakat membuktikan bahwa mereka adalah insan akademik yang bermoral, beretika, memiliki karakter, bersungguh-sungguh dan sanggup berkerja keras.

Sementara Rektor UNIHAZ, Dr.Ir. Yulfiperius menyatakan bahwa kita hendaknya mampu memotivasi diri sendiri agar menjadi pribadi yang mandiri serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. “Kemampuan akademik yang tinggi belum cukup, keberhasilan hanya dapat dicapai dengan disiplin, motivasi kerja cerdas secara sistematik dan ketangguhan lahir batin,” ucapnya. (Ar/Liputan Bengkulu).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*