Sumber: wartaekonomi.co.id

Lebak Banten, LiputanIslam.com– Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak, Roji Santani memberikan apresiasi atas kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terus berupaya memberantas korupsi di tanah air. Setidaknya dalam sebulan terakhir, KPK berhasil menangkap lima oknum kepala daerah, termasuk Walikota Cilegon serta Ketua DPRD Banjarmasin melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Kami mengapresiasi kinerja KPK berhasil menangkap sejumlah oknum kepala daerah yang melakukan kejahatan korupsi,” ujar Roji Santani di Lebak, Banten, pada Minggu (24/9).

Menurut Roji, penangkapan melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK selama ini terbukti efektif dalam pemberantasan kejahatan korupsi. Oleh karena itu, ia meminta KPK untuk mengoptimalkan OTT guna menyelamatkan kerugian negara yang lebih besar.

“Kami minta KPK terus optimalkan OTT untuk pencegahan korupsi tersebut. Sebab perbuatan korupsi merupakan kejahatan luar biasa,” ucapnya.

Roji mengungkapkan, semestinya para oknum kepala daerah itu tidak melakukan perbuatan korupsi karena pendapatannya sudah cukup besar. Selain gaji, tunjangan, dana insentif, dana operasional dan honor proyek juga pendapatan lainnya dari kegiatan. Pendapatan kepala daerah bisa mencapai ratusan juta rupiah per bulannya.

“Kami menilai dengan pendapatan kepala daerah itu sudah tidak pantas lagi melakukan kejahatan korupsi,” sesalnya. (Ar/Warta Ekonomi/Netral News).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL