masjidJakarta, LiputanIslam.com–Massa demonstrasi 4 November sudah mulai memadati wilayah Monumen Nasional dan sekitarnya. Sekitar pukul 09.00 WIB, ribuan peserta demo yang umumnya mengenakan pakaian putih sudah memadati beberapa titik, seperti Jalan Medan Merdeka Timur, Masjid Istiqlal, hingga Jalan Budi Kemuliaan.

Di Masjid Istiqlal, Imam besar FPI, Habib Rizieq menemui  demonstran sekitar pukul 10.08 dengan minibus putih. Sontak para demonstran langsung mendekat, memberikan salam, dan bersalawat bersama.

Sebelumnya, demo direncanakan baru akan dimulai setelah salat Jumat nanti. Meski aksi belum dimulai, sejumlah peserta demo sudah mulai meneriakkan takbir dan keliling membawa spanduk.

habibSpanduk dengan berbagai tulisan seperti “#tangkapAhok”, dibawa lengkap dengan seragam putih yang mereka kenakan. Beberapa bahkan tampak membawa bendera Palestina.

Demo 4 November ini didukung dan didanai oleh banyak pihak. Dari hari kemarin, terdapat banyak sumbangan boks makanan dan minuman yang dikirim ke masjid Istiqlal untuk dibagikan kepada para demonstran. (ra/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL