polisi_officers_lineupJakarta, LiputanIslam.com—Demi mengamankan demo besar-besaran melawan Ahok pada 4 November nanti, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin menyatakan bahwa kepolisian di seluruh Indonesia siaga satu mulai hari ini.

“Sudah siaga satu per hari ini untuk seluruh Indonesia,” katanya di sela Apel Kesiapsiagaan Tahap Kampanye Dalam Rangka Pilkada Serentak 2017 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu.

Peningkatan status siaga satu, menurut dia, dilakukan karena situasi keamanan memasuki masa kampanye pemilihan kepala daerah memerlukan peningkatan kesiagaan mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan di seluruh wilayah Indonesia.

“Alasannya karena membaca situasi keamanan, saat ini tahapan Pilkada sudah masuk masa kampanye terbuka,” ujar mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polri itu.

Perintah Siaga I sudah dikeluarkan bagi personel Brigade Mobil pada Jumat (28/11).

Hari ini empat ribu pasukan gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja mengikuti apel kesiapsiagaan Pilkada Serentak 2017 di lapangan Monumen Nasional. Sementara itu, terdapat 18 ribu personel yang dikerahkan untuk mengamankan rencana demo 4 November. (ra/antara)

DISKUSI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL