Sumber: almowaten.net

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI), Laksma TNI (Purn) KH Asep Saepudin mengingatkan semua pihak agar ceramah-ceramah di masjid tidak membawa hal-hal yang berbau politik. Menurutnya, jika ingin menyampaikan politik praktis, maka silahkan lakukan di luar masjid. Hal ini penting guna menjaga persatuan kita sebagai umat dan bangsa.

Hal itu disampaikan Asep usai kegiatan Majelis Taklim Raudhatul Jannah di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, seperti dilansir republika.co.id, pada Minggu (4/11).

“Sebenarnya teorinya sama, masjid di mana pun tidak dapat digunakan untuk kepentingan politik, ya harus murnilah ajaran agama. Masih banyak kok yang masih bisa dibahas di masjid di luar politik,” ucapnya.

“Kalau mau politik praktis silakan saja di luar masjid dan di partai. Lebih baik kita ajak masyarakat mendukung aparat terkait seperti Polri dan TNI menyukseskan Pemilu 2019, itu lebih baik,” tegasnya.

Menurut Asep, ceramah di dalam masjid yang berbau politik itu dapat berdampak negatif pada persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, tidak semua jamaah yang hadir di masjid satu paham dan satu orientasi.

“Nah karena bermacam-macam, harus dijaga agar bersih dari hal-hal yang berbau politik,” tambahnya. (ar/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*