Sumber: kabar24.bisnis.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto  mengingatkan semua pihak akan pentingnya menciptakan Pemilihan Umum  (Pemilu) yang aman dan damai. Menurutnya, jangan sampai hanya karena Pemilu kita menjadi terpecah. Persaudaraan sebagai anak bangsa harus tetap terjaga.

Demikian hal itu disampaikan Wiranto pada Forum silaturahmi dengan pimpinan media massa yang bertajuk ‘Pemilu Damai adalah Kebanggaan Bangsa, Kita Semua Bersaudara’, di Jakarta, pada Selasa (9/4).

“Jangan sampai gara-gara Pemilu, persaudaraan bangsa kita itu terganggu,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk mendapatkan masukan bagi pemerintah sebagai penyelenggara untuk tercapainya Pemilu yang berjalan aman, tertib dan sukses. “Jadi tidak satu arah. Tidak mengarahkan, tidak mendikte, tapi justru minta masukan. Dan banyak sekali masukan yang kami peroleh dan akan kami tampung,” katanya.

Beberapa masukan diantaranya adalah agar pada tahapan terakhir ini para pasangan calon Presiden ikut serta menyuarakan persaudaraan dan persatuan Indonesia. Hal ini dinilai penting guna mendinginkan suasana politik yang memanas.

“Ada usulan agar minggu tenang itu waktu yang sangat tepat untuk mendinginkan suasana yang panas. Sehingga pada saat Pemilu kita mencoblos dengan suka cita dan kegembiraan, bukan dengan suasana yang tegang,” ungkapnya. (aw/polkam).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*