bustingkatdki2

detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com – DKI Jakarta baru-baru ini mendapatkan hibah lima buah bus tingkat pariwisata dari Tahir Foundation. Nantinya kelima bus tersebut selain akan digunakan untuk kepentingan pariwisata di area Jakarta, juga akan difungsikan sebagai angkutan gratis bagi para pengendara motor pasca larangan masuknya kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol di DKI Jakarta. Rencananya pelarangan tersebut akan diperluas, dengan demikian lima bus tingkat pariwisata ini akan menjadi bantuan yang sangat bermanfaat bagi DKI Jakarta.

Penyerahan bus tingkat ini secara simbolis dilaksanakan di Silang Barat Daya Monas, Jl Medan Merdeka Selatan (10/12). Dalam kesempatan tersebut Basuki Tjahaya Purnama atau lebih populer dengan nama Ahok turut hadir, seperti dilansir dari detik.com.

“Tidak ada harapan apa-apa, melayani warga Jakarta aja,” ujar pendiri Tahir Foundation, Tahir, di lokasi.

Sejauh ini Pemprov DKI telah memiliki 10 bus tingkat wisata. Menurut Tahir, ia bersyukur bisa membantu program pemerintah yang pro rakyat.

“Saya merasa bersyukur saya ikut program pemerintah yang pro rakyat. Tadi ada pengusaha menyatakan mau ikut 5 lagi. Jadi total 15,” ungkapnya.

Bus tersebut berwarna dasar kuning-oranye dan berkapasitas sekitar 50 orang.

Ahok dan Tahir terlihat meninjau ke dalam bus. Bahkan Ahok mencoba duduk di kursi kemudi dan menekan klakson. Setelah simbolisasi, Ahok bersama Tahir lantas bersama-sama menaiki bus tersebut menuju Balai Kota yang berjarak kira-kira 100 meter.

Warga DKI Jakarta bisa naik bus pariwisata ini di beberapa halte tertentu yang telah di tandai secara khusus Halte Bus Pariwisata seperti yang berada di depan Balai Kota Jakarta. Sama halnya seperti Bandros, bus wisata kota Bandung, yang akan selalu diserbu pengunjung pada saat hari libur. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*