Sumber: mui.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Pekan lalu Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menggelar Halaqah Seni dan Budaya Islam. Melalui Komisi Pembinaan Seni dan Budaya Islam, MUI berencana menghidupkan seni budaya khususnya musik bernuansa Islam sebagai sarana menyampaikan pesan dakwah. Hal ini penting dilakukan guna menjawab tantangan dakwah era milenial sekarang ini.

Dilansir republika.co.id Jakarta pada Rabu (7/11) Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid mengatakan bahwa saat ini secara umum antusiasme musik bernuansa Islam kian berkembang di berbagai kalangan. Untuk itu, pihaknya mensinergikan pemikiran para ulama dan musisi untuk memproduksi konten musik melalui pesan dakwah.

“Sehingga nantinya mampu menjadi penyeimbang dari nilai musik lainnya dan menjawab tantangan dakwah milenial,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi Pembinaan Seni dan Budaya Islam MUI, Habiburrahman El Shirazy mengatakan bahwa kegiatan Halaqah Seni dan Budaya bertujuan untuk menyatukan para ulama dan para musisi Indonesia dalam menuangkan ide musik Islam. Melalui seni musik, diharapkan juga bisa membawa kebaikan untuk Indonesia dan kemajuan budaya Islam.

“Kami ingin menghidupkan seni budaya Islami yang ada di nusantara yang dulu memasyarakat tapi sekarang mulai punah, ini pekerjaan tidak mudah, menciptakan budaya kesenian untuk kebaikan,” ucapnya. (ar/republika).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*