Sumber: kanalindonesia.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jakarta Barat, Alfanny mengatakan bahwa untuk mencegah berkembangnya radikalisme, maka GP Ansor akan terus melakukan kaderisasi. Menurutnya hal itu merupakan salah satu cara terbaik mencegah radikalisme di Indonesia.

“Cara terbaik mencegah dan mengatasi virus radikalisme adalah dengan rutin melakukan kaderisasi Ansor”, ujarnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Cengkareng di Masjid Raya DKI Jakarta KH.Hasyim Ashari Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Sabtu (18/11).

Menurutnya, Virus radikalisme yang menjangkiti sebagian umat Islam di Indonesia telah menjadi keprihatinan GP Ansor. Oleh karena itu, untuk mencegah pengaruh radikalisme, maka setiap kader Ansor diberikan pemahaman bahwa cinta tanah air itu adalah sebagian dari iman.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor DKI Jakarta, Abdul Azis mengingatkan agar setiap kader Ansor selalu tabayun terhadap setiap informasi hoax yang memfitnah dan mendiskreditkan Ansor. “Ansor tidak pernah membubarkan pengajian, kecuali acara provokatif yang jelas-jelas ingin merubah dasar negara Pancasila” ungkapnya.

Kegiatan PKD GP Ansor Cengkareng yg diikuti sekitar 30 peserta tersebut menghadirkan sejumlah instruktur dan narasumber antara lain Dendy Z. Finsa (Sekretaris PW GP Ansor DKI Jakarta), Yusuf Kosim (Pembina PC GP Ansor Jakbar), Abdul Azis, SE (Pembina PC GP Ansor Jakbar), KH Ishom El Saha (Dosen Unusia Jakarta), KH Rusli Sidik dan Ustadz Agus Salim (Ketua MWC NU Cengkareng). (Ar/Postnews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL