Jakarta, LiputanIslam.com – Pekan ini riuh tentang perilaku dan tindakan polisi di jalan begitu menggema berulang-ulang di media sosial. Pasalnya tindakan aparat kepolisian dianggap diluar dari kewajaran bagi beberapa nitzen di media sosial. Bahkan tindakan para oknum polisi tersebut dianggap menabrak logika-logika sederhana dalam tata cara berlalu lintas di jalan.

Salah satu yang menjadi bukti adalah video tindakan aparat berseragam lengkap yang direkam oleh warga. Kekuatan warga dalam menyebarkan video tersebut secara viral cukup mudah karena terkait dengan integritas polisi dalam menegakkan peraturan di jalan raya.

Salah satu video yang diunggah oleh Randall S di Youtube banyak menyedot perhatian nitzen. Video tersebut berjudul “Fixed Gear-Cycling in Rush Hour & Undisciplined Police”. Didalam video tersebut secara singkat menunjukkan perilaku aparat yang menembus kemacetan dengan membunyikan sirine namun juga dianggap melanggar beberapa aturan seperti menggunakan trotoar pejalan kaki sebagai jalan dan melawan arah.

Kejadian tersebut berlangsung begitu cepat di daerah sekitar persimpangan Lebak Bulus menuju arah Pondok Indah. Yang cukup mengejutkan hal tersebut dilakukan oleh serombongan aparat kepolisian yang berseragam lengkap dengan kendaraan roda duanya.

Video tersebut bisa dilihat di tautan ini

Beberapa komentar para nitzen dalam video tersebut diantaranya.

Erick Chen
polisi gitu loh… mereka yg buat aturan, tp mereka yg melanggar ny.. (Polisi: SY YANG BERHAK!!!) dan plg gampang di liat itu,, pemakaian sitbelt.. klo pengemudi tdk memakai sitbelt, polisi langs menilang atau minta uang damai.. tp polisi sndiri bnyk yg tdk gunakan sitbelt (penumpang maupun pengemudi)

Zeux Az
kan kmaren pas kasus bg, hakim sarpin blg polisi bukan penegak hukum. jd ya kedudukan dan kelakuannya sama kyk pengendara2 motor lainnya.

RANDALL.S
menurut yang gw baca di, akun fb nya fixietas, si pembuat video katanya, para polisi itu 500m setelah video itu lagi asik santai ngobrol sama rekan2 nya.

Namun, demikian dibalik riuhnya nitzen mengomentari perilaku oknum polisi, masih ada beberapa polisi teladan yang bisa dijadikan panutan. Bahkan ada seorang polisi yang berani menanggung resiko dengan menilang istrinya sendiri demi menegakkan peraturan. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*