SNMPTN

Jakarta, LiputanIslam.com – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir menyebutkan bahwa persiapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah memasuki tahap akhir. Direncanakan para siswa yang telah lulus SMA yang akan mendaftar SNMPTN tidak perlu lagi membayar biaya pembelian formulir seperti yang sebelumnya dilaksanakan dengan mentransfer ke sejumlah rekening bank yang ditentukan.

Free of charge itu masalah registration fee-nya. Untuk SNMPTN ditanggung pemerintah 100 persen. Untuk SBMPTN akan disubsidi tapi nilainya saya lupa, untuk UM tetap bayar kan mandiri,” ucap Nasir di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Senayan, Jakarta, Senin (12/1/2015) malam, seperti dilansir dari detik.com.

Menristek juga mengungkapkan kuota penerimaan mahasiswa baru akan dibagi tiga sesuai dengan cara masuk atau jalur masuk ke PTN. Kuota untuk masuk ke PTN melalui jalur SNMPTN adalah minimal 50 persen.

Sesuai dengan peraturan menteri, SNMPTN minimal 50 persen, SBMPTN 30 persen, dan untuk jalur UM maksimal 20 persen jelas Nasir.

Selain itu SNMPTN juga akan dibuka rencananya sekitar bulan Februari, Kamis tanggal 15 Februari 2015 akan di launching pembukaan dengan seluruh panitia. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*