Sumber: kaskus.co.id

Tangerang Selatan, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dan silaturahmi kepada Mantan Menteri Agama sekaligus Penulis Kitab Tafsir al-Mishbah Prof.Dr. K.H. Quraish Shihab di Pondok Pesantren Bayt Alquran, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (25/1). Menurut Presiden, pertemuan itu membahas tentang Islam Wasathiyah atau Islam moderat.

“Alhamdulillah saya bisa berkunjung dengan Pak Quraish Shihab di Pusat Studi Alquran di Tangsel ini Banyak yang kita perbincangkan. Tapi pada intinya tadi mengenai moderasi Islam. Islam yang moderat. Wasathiyah Islam. Itu yang tadi kira-kira kita perbincangkan,” katanya.

Dalam pertemuan tertutup itu, menurut Presiden, Quraish Shihab menyampaikan pesan dan masukan-masukan buat negara. “Banyak sekali. Sudah ditulis semuanya. Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan,” ucapnya.

Sementara pada kesempatan itu, Quraish Shihab menjelaskan bahwa Pusat Studi Alquran di Ponpes Bayt Alquran  menitikberatkan pada Islam yang moderat. Menurutnya, kita saat ini membutuhkan kedamaian. Serta Jokowi menyambut baik masukan yang diberikan.

“Alhamdulillah itu disambut dengan sejuk dan dengan penuh perhatian. Dunia saat ini membutuhkan moderasi. Bukan membutuhkan kekerasan,” ujarnya. (aw/detik/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*