Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) periode 2018-2020 di Kantor Kemenag Jakarta, pada Kamis (21/3). Pada kesempatan itu, Menag menyatakan siap bersinergi dengan IPM dalam bidang program unggulan.

“Kementerian Agama siap bersinergi dengan IPM terutama di bidang pendidikan dan program unggulan lainnya,” ucapnya.

Menurut Menag, IPM terlahir tidak lepas dari latar belakang berdirinya Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Islam amar ma’ruf nahi munkar sekaligus sebagai konsekuensi dari banyaknya sekolah yang merupakan amal usaha Muhammadiyah untuk membina dan mendidik kader.

“Mudah-mudahan Rakernas IPM di Palembang nanti melahirkan rumusan yang bisa diaplikasikan sesuai tuntunan zaman. Dan selamat kepada pengurus IPM yang baru,” katanya.

Sementara Ketua Umum PP IPM, Hafizh Syafaaturrahman menyampaikan tujuan kunjungan pihaknya ke Kemenag adalah sebagai silaturahmi dan menjalin sinergi di bidang pendidikan.  “Semoga silaturahmi dengan Pak Menteri bukan kali pertama dan dapat berlanjut hingga kedepan. Kami ingin mensinergikan program IPM dengan Kementerian Agama,” ungkapnya. (aw/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*