Sumber: kompas.com

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo beserta para uskup di kantor KWI Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (24/8) pagi. Presiden menjelaskan pertemuan itu membicarakan Pancasila dan keberagaman bangsa.

“Di dalam pertemuan, saya menyampaikan mengenai yang berkaitan dengan Pancasila, dengan keragaman, perbedaan, agama, suku, adat, tradisi yang terus harus kita rawat, kita jaga persaudaraan kita, kerukunan kita, persatuan kita,” ucapnya.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa persatuan dan persaudaraan kita harus tetap dijaga. Oleh karena itu, ia mengaku akan melakukan kunjungan ke Persekutan Gereja-Geraja di Indonesia (PGI) sore ini. Presiden juga menegaskan bahwa kunjungannya ini tidak ada hubungannya dengan Pemilihan  Presiden (Pilpres) mendatang.

“Kita berbicara tadi kan sudah saya sampaikan, berbicara mengenai Pancasila, mengenai keragaman dan perbedaan-perbedaan,” tegasnya.

Pada kunjungannya ke KWI tersebut, Presiden Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (ar/Setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*