Tesla Manaf/Jawapos.com

Tesla Manaf/Jawapos.com

Bandung, LiputanIslam.com – Pria asal Bekasi ini tengah bersiap untuk konser di Amerika Serikat September mendatang. Tesla Manaf tengah merintis karirnya sebagai seniman musik. Pria lulusan Ilmu Administrasi Bisnis dari UNPAD ini memiliki beberapa peralatan musk di kamar kosnya di Dago, Bandung.

Dari kamar kos sederhana itulah Tesla dikenal sebagai musisi internasional. Tesla telah menelurkan album internasionalnya melalui studio asal New York, Moonjune Records. Bahkan kerap kali ia manggung di acara Java Jazz Fesival tiga tahun belakangan ini.

Meskipun dikenal secara Internasional, nama Tesla seolah tenggelam ditengah riuh belantika musik Indonesia. Tesla menyadari bahwa pasarnya bukanlah di Indonesia. Ia mengakui bahwa musiknya merupakan musik yang rumit dan hanya disukai oleh kalangan tertentu saja.

Tesla memiliki bakat yang diturunkan dari garis lahir sang ayah, Imam Ditya Effendi. Dari ayahnya itulah Tesla mengenal genre musik fusion rock yang dipadukan dengan musik klasik. Ayah Tesla memang banyak menghabiskan waktu di Belanda sehingga pengaruh musiknya setidaknya banyak dipengaruhi dari negeri kincir angin itu.

Sejak usia belia Tesla mengukuti kurus gitar. Bahkan di beberapa kompetisi musik, ia kerap kali keluar sebagai juaranya. Karena musik ia juga sering bolos sekolah demi mendalami kemampuannya bermain gitar.

Pertemuan dengan salah seorangnya di masa kuliahlah yang membuat selera bermusiknya berpindah dari klasik menjadi menyukai jazz dan fusion rock. Ia bahkan belajar dari ahlinya sekaligus demi mendalami kegemarannya itu.

Melalui sosial media bernama SoundCloud, Tesla kemudian merekam semua kemampuannya dalam bermusik. Dari situlah ia bertemu dengan seorang telent scout asal New York yang mendengarkan lagu ciptaannya. Hingga akhirnya saty bulan kemudian Moonjune menawari Tesla kontrak untuk dua album sekaligus, seperti dilansir dari jawapos.com.

Selain Tesla ada juga dua musisi Indonesia yang telah lebih dahulu di kontrak oleh Moonjune Record, mereka adalah Tohpati dan Dewa Bujana salah satu gitaris Band GIGI. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*