Sumber: kominfo.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Kemeterian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Qlue menggelar kegiatan yang bertajuk Smart Citizen Day 2019 di Jakarta, seperti dilansir kominfo.go.id, pada Jumat (29/3). Menteri Kominfo Rudiantara mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk gotong royong dalam upaya literasi digital bagi masyarakat.

“Qlue ini bentuk nyata gotong royong dalam literasi digital. Implementasi murni gotong royong karena melibatkan berbagai elemen warga, pemerintah daerah dan pusat guna mempercepat Gerakan 100 Smart City dengan mengembangkan aplikasi yang bisa menjadi kontrol kinerja pemerintah,” ucapnya.

Menurutnya, dengan aplikasi itu nantinya masyarakat dapat melakukan kontrol atas kerja pemerintah dan melaporkan keluhannya. “Melaporkan keluhan disampaikan ke pemerintah lalu ada tindakan penyelesaiannya,” tambah Rudiantara.

Hal senada juga disampaikan CEO Qlue, Rama Aditya yang mengaku bahwa Qlue siap mendukung Gerakan 100 Smart City Indonesia yang dicanangkan oleh Pemerintah. “Kami mengadakan Smart Citizen Day dengan tujuan untuk memperkenalkan berbagai pemanfaatan teknologi smart city,” ungkapnya.

“Teknologi Smart City berbasis Artificial Intelligence/AI, Internet of Things (IoT) serta integrasi data yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota,” tandasnya. (aw/kominfo).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*