Sumber: nu.or.id

Probolinggo, LiputanIslam.com– A’wan Pengurus Wilayah Nahdalatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim),  H Hasan Aminuddin mengatakan bahwa hal utama yang harus dimiliki oleh pengurus Nahdlatul Ulama (NU) adalah jiwa yang ikhlas. Menurutnya, berkhidmah dalam kepengurusan NU adalah seperti berenang di lautan.

Hal itu disampaikan H Hasan saat melantik pengurus MWCNU dan pengurus Ranting NU serta pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor se-Kecamatan Pakuniran masa khidmat 2017-2022 di halaman Pondok Pesantren Kanjeng Sunan Kalijogo Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Minggu (17/12).

“Sering saya sampaikan kepada pengurus NU bahwa pengasuh pesantren itu berenangnya hanya di kolam, namun orang-orang yang berkhidmat dalam kepengurusan NU berenangnya adalah di lautan. Inilah hebatnya tarekat NU,” ungkapnya.

H Hasan mengatakan, berkhidmat di jalan NU hendaknya dijadikan sebagai ladang dan lahan dalam melakukan amar ma’ruf nahi mungkar. Karena hakikat manusia hidup di dunia adalah agar bermanfaat bagi orang lain dan agamanya dengan jalan menggunakan pikiran, tenaga maupun harta.

Menurutnya, Keikhlasan itu pasti akan dibalas oleh Allah SWT. Dengan ikhlas mengurus NU, minimal kebutuhan hidupnya akan tercukupi dan  anak cucunya juga akan dimuliakan Allah. Karena setiap apa yang ditanam orang tua pasti akan berdampak pada anak dan cucunya. “Manfaatnya nanti akan dirasakan baik di dunia maupun di akhirat. Karena NU merupakan jembatan untuk menegakkan syariat dalam mengamalkan khoiruunnaas anfa’uhum linnaas,” ucap H Hasan. (Ar/NU Online).

 

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL