Kenasti Arninta Putri Selasa/jawaposcom

Kenasti Arninta Putri Selasa/jawaposcom

Surabaya, LiputanIslam.com – Banyak orang ingin selalu mendapatkan barang-barang gratisan. Sebaliknya, dara yang tengah menyusun skripsi di Fakultas Hukum Universitas Surabaya ini justru kerepotan mendapatkan barang-barang gratisan. Kenasti Arninta Putri Selasa atau yang lebih akrab di panggil Ken adalah seorang selebriti di instagram. Meskipun bukan aktris film ataupun penyanyi, namun jumlah followernya di media sosial instagram mencapai 24 ribu follower.

Hobinya berbelanja online dan selalu menjadi penyokong (endorse) produk-produk online shop membuat dirinya sulit untuk menerima barang-barang gratis yang antri untuk di endorse oleh Ken. Dalam sehari rata-rata Ken bisa mendapatkan 15 barang gratis. Namun hal tersebut lambat laun menjadi beban bagi Ken karena barang-barang tersebut harus digunakan atau dikenakan oleh Ken kemudian di foto dan fotonya di tampilkan melalui media sosialnya. Jelas merupakan pekerjaan rumah yang akan selalu menumpuk setiap harinya.

Namun, peluang tersebut membuat Ken memutar otak. Bosan mendapatkan barang gratisan yang membuatnya cukup lelah dan kesibukannya tersita akhirnya setiap ada online shop yang meminta Ken mengendorse barangnya, Ken mengenakan tarif setiap gambar yang diunggah seharga Rp 35 ribu sampai dengan Rp 45 ribu. Katakanlah dalam satu hari Ken mengantongi 10 gambar. Maka satu hari Ken akan mendapatkan Rp 350 ribu. Jika dikalikan dengan 30 hari maka ken akan mendapatkan penghasilan bersih sekitar Rp 10,5 juta.

Seperti dilansir dari Jawapos.com, Ken akhirnya membatasi postingan foto menjadi lima buah setiap harinya. Hal tersebut dilakukan demi membatasi diri sambil fokus untuk menyelesaikan skripsi. Kegemaran Ken berbelanja dan memfoto barang tersebut semakin membawa berkah tersendiri terlebih lagi setelah dirinya memutuskan untuk berjilbab. Meskipun sempat dilarang oleh keluarganya, akhirnya Ken bersikukuh untuk berjilbab.

Menurutnya, pada bulan Oktober 2012, dirinya mendapatkan mimpi dirinya meninggal dunia. Ia merasa diingatkan oleh Yang Kuasa. Akhirnya pada saat itu juga di memutuskan untuk menggunakan jilbab. Bukannya berkurang justru setelah berjilbab follower bertambah dan tawaran barangpun semakin meningkat.

Selain memiliki banyak follower di Instagram, Ken juga memiliki teman kontak di Media Sosial chatting LINE lebih dari dua ribu kontak. Modal tersebut Ken jadikan juga sebagai ladang endorse barang-barang yang didapatkanya. Perubahan hidup Ken menjadi selebriti Instagram dimulai pada tahun 2012. Dara yang sejak kecil mengaku sudah gemar difoto tersebut memang terlihat fotogenic ketika berada dihadapan kamera.

Kini Ken memiliki tagar khas pribadinya di media sosial Instagram dengan menggunakan tagar (hashtag) #OOTD alias outfit of the day. Meskipun ada beberapa followernya juga yang merespon negatif postingan-postingan Ken di Instagram, Ken tidak mau ambil pusing. Lagipula menurutnya apa yang dilakukannya selama ini tidak merugikan orang lain.

Barang-barang gratis yang biasanya dia dapatkan mulai dari perlengkapan wanita hingga aksesoris mobil. Ken memberikan sedikit tips yang menurutnya merupakan golden hour untuk melakukan posting yakni pada pukul 08.00 pagi dan pukul 17.00 sore. Tujuannya tentu saja agar semakin banyak follower yang like postingannya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL