Sumber: kabarnusa.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan atlet-atlet Indonesia yang meraih prestasi pada ajang Asian Games 2018. Dalam perolehan medali, Indonesia berhasil menduduki posisi empat, dibawah China, Jepang, dan Korea Selatan. Presiden menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah lompatan besar bangsa Indonesia.

“Indonesia bangga dengan ketulusan para pelatih, official. Indonesia bangga dengan dedikasi para pengurus cabang-cabang olahraga. Ini adalah sebuah lompatan, lompatan besar yang bisa kita jadikan pondasi untuk prestasi-prestasi selanjutnya,” ucapnya pada saat memberikan bonus bagi peraih medali Asian Games XVIII tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu (2/9).

Menurutnya, bukan rakyat saja yang terkejut tapi dunia juga terkejut dengan torehan sejarah yang diciptakan atlet-atlet Indonesia. Sebab, di Asian Games sebelumnya kita meraih 4 medali emas, tapi kemudian sekarang melompat menjadi 31 emas. Bahkan banyak yang pesimis saat dulu dirinya menargetkan bisa mendapatkan 16 emas.

“Tapi hari ini, bukti itu betul-betul nyata dan ada, yaitu 98 medali. Yakni 31 emas , 24 perak dan 43 perunggu bisa kita raih dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar Jokowi.

Presiden Kokowi juga mengapresiasi perjuangan para atlet yang mempersiapkan diri bertahun-tahun melalui latihan, kerja keras tanpa mengenal lelah. Menempa diri dalam berbagai trainingtry out, kompetisi baik di dalam maupun di luar negeri selalu terus diikuti.

“Saya juga mengerti bahwa saat kaki saudara-saudara hampir tak kuat untuk berdiri. Saudara-saudara tak henti berjuang untuk negara dan kemenangan saudara. Rakyat menghargai, sangat menghargai pengorbanan dan perjuangan saudara-saudara,” tuturnya.

“Kalau pagi ini atau siang nanti atau sore nanti masih ada tambahan medali setelah acara ini, akan saya berikan langsung juga kalau masih ada tambahan lagi, di sini. Tahu-tahu nanti masih ada tambahan emas lagi saya berikan di sini, siapa tahu,” tambah Presiden. (ar/Setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*