Sumber: poskotanews.com

Istanbul, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Attaturk Istanbul Turki, pada Selasa 12 Desember 2017 pukul 21.54 Waktu Setempat atau Rabu 13 Desember 2017 dinihari pukul 01.54 WIB. Sebelumnya Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Turki untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa  Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan membahas secara khusus tentang Yerusalem Palestina. Menurut Presiden Jokowi, negara-negara OKI harus bersatu menolak tegas sikap Amerika Serikat atas Yerusalem.

“Ini adalah kesempatan pertama bagi negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel,” ucap Presiden dalam konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinya akan menyampaikan penolakan rakyat Indonesia atas pengakuan sepihak Amerika Serikat atas Yerusalem. “Meminta negara-negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela Palestina serta menyampaikan beberapa langkah yang dapat dilakukan baik secara bersama maupun secara individu untuk membela Palestina,” jelasnya.

Dalam rombongan keberangkatan Presiden ke Turki tersebut tampak juga Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP. (Ar/Tempo/Tribun).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL