Aprie Angeline/Kontan

Aprie Angeline/Kontan

LiputanIslam.com – Tak ada yang menyangka jika perjalanan wanita 23 tahun itu kini sedang berbinar-binar. Berawal dari bisnis online shop yang dijalaninya dengan iseng, justru bisa mendatangkan rupiah bagi dirinya bahkan merbah karir hidupnya yang mulanya berada di jalur kedokteran gigi di Universitas Negeri bergengsi, FKG UGM, Yogyakarta.

Aprie Angeline awalnya memasuki bisnis online dengan menjual baju dan sepatu. Sayang bisnis tersebut nampaknya kurang mendatangkan untung yang diharapkan. Ibaratnya masih besar pasak daripada tiang. Meskipun begitu, Apri tetap terus menggeluti bisnis online, hanya mengganti produk yang dijualnya saja.

Meskipun tak banyak pengalaman dalam berbisnis terutama dalam berbisnis online, Apri terus membuka diri dan belajar mandiri. Ia bahkan kini sudah memiliki jaringan konsumen setianya melalu berbagai sosial media hingga Blackberry Messenger. Inilah yang menjadi kekuatannya dalam berbisnis secara online.

Akhirnya ia pun menemukan kecocokan untuk menjual salah satu produk kosmetik di Jakarta. Ia tak segan untuk mencoba produknya terlebih dahulu agar benar-benar memahami kualitas dan hasil dari produk yang akan ia pasarkan tersebut. Setelah melalui proses uji coba, akhirnya ia berkeyakinan bahwa produknya tersebut memang benar-benar berkualitas. Ia pun mulai menjual skin care produk kosmetik luar negeri itu.

Dibawah bendera Billion Shop, ternyata respon pasar sangat positif terhadap produk baru yang ditawarkan oleh Aprie. Selain selau menjaga kepercayaan konsumen, modal tersebut yang menjadi salah satu kekuatan jualan online Aprie. Aprie pantang mengecewakan pelanggannya demi menjaga hubungan baik yang telah dijalinnya sejak lama.

Mulai dari omzet tiga juta rupiah dalam beberapa bulan hingga puluhan juta rupiah pun telah dirasakan oleh Aprie. Hingga akhirnya ia memberanikan diri meracik sendiri bahan shampo herbal. Awal 2013 menjadi titik balik dari bisnis shampo herbalnya. Meskipun dijual dengan harga mahal, namun Aprie yakin produknya akan laku dipasaran karena menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Kini Aprie mampu mencetak omzet hingga mencapai Rp 230 juta rupiah dari modal Rp 20 juta dengan memproduksi 200 botol shampo herbal. Semakin hari penjualannya semakin meningkat. Selain shampo, Aprie pun turut menjual conditioner dan hair tonic dengan harga paket Rp 200 ribu, seperti dibertakan kompas.com.

Kini ia telah mengembangkan bisnisnya dengan memproduksi gula sehat dari nira kelapa dengan kadar glukosa yang rendah sehingga aman untuk penderita diabetes.

Ia percaya bahwa bisnis harus dilandaskan pada niat baik. Dengan demikian Tuhan pasti akan memuluskan jalan betapapun nantinya cobaan dan rintangan akan menghadang. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*