Sumber: suaramuhammadiyah.id

Purworejo, Liputanislam.com– Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) melakukan sosialisasi pembuatan yoghurt kepada masyarakat, terutama pada kalangan ibu-ibu. Ketua Tim sosialisasi, Panggah mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UMP di desa Wingkoharjo. Sosialisasi bertujuan memberdayakan masyarakat dalam pembuatan yoghurt dan memberikan pemahaman terhadap susu yang baik dan sehat.

Hal itu disampaikan Panggah pada acara Sosialisasi Pembuatan Yoghurt di Balai desa Wingkoharjo, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Senin (28/1).

“Adanya sosialisasi mengenai yoghurt sangatlah positif, karena dapat membantu ibu-ibu di desa Wingkoharjo paham cara membuat yoghurt yang baik dan benar. Serta paham susu yang baik dan sehat untuk anak-anak. Semoga sosialisasi ini bermanfaat kedepannya untuk ibu-ibu di desa Wingkoharjo,” ucapnya.

Sementara Dosen Program Studi Peternakan UMP, Jeki Wibawanti yang ikut mendampingi mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya yoghurt bagi kesehatan. Masyarakat juga diberikan bimbingan cara pembuatannya.

“Masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya manfaat minum yoghurt dan cara pembuatan yoghurt. Dengan mengetahui tahap-tahapan pembuatan yoghurt, masyarakat diharapkan dapat membuat yoghurt sendiri di rumah untuk mendukung gerakan minum susu untuk menjaga kesehatan keluarga,” ungkapnya. (aw/suaramuhammadiyah).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*