Sumber: nu.or.id

Pringsewu, LiputanIslam.com– Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Pringsewu kembali melakukan pembaretan terhadap 90 anggota baru Banser dan Fatser. Dari anggota baru tersebut, ada 22 Fatayat Serbaguna (Fatser). Kegiatan itu digelar selama dua hari 7 dan 8 Oktober 2017 di Kompleks Gedung NU Pringsewu, Lampung.

Menurut Ketua GP Ansor Pringsewu Muhammad Sofyan, para peserta sangat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, para anggota yang telah mengikuti pembaretan ini merupakan kader-kader militan yang siap menjaga ulama, Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sofyan mengaku, para peserta yang terdiri dari para anak muda itu mengikuti kegiatan atas kesadaran mereka sendiri “Mereka mengikuti pembaretan secara suka rela dan dengan biaya mereka sendiri,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang NU Pringsewu H. Taufiqurrahim menyatakan, bahwa proses pembaretan ini merupakan awal perjuangan untuk menjaga NU dan NKRI serta menegakkan Ahlussunnah wal-Jama’ah. Oleh karena itu, ia berharap peserta benar-benar serius mengikuti proses tersebut.

“Kalian akan melewati perjuangan dalam mendapatkan baret anggota Banser dan Fatser. Setelah dapat gunakan itu untuk berkhidmah di NU. Jangan sampai kalian menyia-nyiakannya,” ungkap Taufiqurrahim (Ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL