Sumber: balitribune.co.id

Tabanan, LiputanIslam.com– Pemerintah Kabupaten Tabanan akan menggelar Tabanan Harmoni Festival (THF) pada 26-27 April 2019 di panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi Taman Kota Tabanan dengan tema “Harmony & Unity”. Kegiatan Festival bersinergi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Tabanan (FKUB) yang dilandasi semangat membangun pariwisata dengan keharmonisan dan kebersamaan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, gelaran THF bukan saja karena Tabanan berhasil memperoleh Harmony Award , namun lebih pada memaknainya sebagai keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari. “Dalam keseharian kita, hidup rukun dan berdampingan sudah menjadi komitmen bersama,” ucapnya di Tabanan, Bali, seperti dilansir balitribune.co.id, pada Rabu (24/4).

Tabanan Harmoni Festival yang baru pertama kali digelar ini diharapkan menjadi ajang simakrama, lebih merekatkan tali persaudaraan, wujud kerukunan antar umat beragama, antar etnis dan suku. Melalui pagelaran seni ini dibangun suasana yang makin harmonis, sebagai energi untuk membangun Tabanan yang lebih maju dan berkembang,

“Tabanan yang Serasi sekaligus ajang ini untuk mempromosikan pariwisata yang sedang tumbuh dan berkembang di masyarakat serta membangkitkan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Ni Putu menambahkan, semangat THF seiring dengan semangat falsafah negara kita, Pancasila. Sehingga momentum ini pula dijadikan media untuk membumikan Pancasila di Tabanan. Membumikan Pancasila bisa dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana, termasuk melalui seni budaya. (aw/balitribune).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*