wisatawan baliDenpasar, LiputanIslam.com – Membicarakan Pulau Bali tidak akan pernah ada habisnya. Selain memiliki alam yang begitu indah dan masyarakatnya yang bersahabat dan ramah, Bali juga menyimpan warisan budaya peninggalan sejarah di masa lalu. Sebagai daerah yang menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan, sebagian besar penduduk bekerja di bidang perdagangan, rumah makan dan hotel.

Untuk itu, Pemerintah Kota Denpasar akan meresmikan paket “Heritage City Tour” pada akhir Maret ini. Meskipun belum diresmikan, dua obyek wisata yang masuk dalam paket Heritage City Tour sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun tamu domestik.

“Paket Heritage City Tour akan diresmikan akhir Maret 2015. Persiapannya sudah mencapai 90 persen. Segala persiapan sudah dilakukan, baik itu dari kebersihan hingga fasilitas obyek pariwisata tersebut sudah dibenahi,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Disparda) Kota Denpasar, Wayan Gunawan, di Denpasar, Bali, Kamis (12/3/2015) seperti dilansir Kompas.

Gunawan memaparkan, salah satu contoh adalah jumlah kunjungan wisatawan ke Museum Bali pada bulan Januari 2015 yang mencapai 2.605 orang, yang terdiri dari 1.357 wisatawan domestik dan 1.248 wisatawan asing. Sedangkan pada bulan Februari 2015 total kunjungan mencapai 2.342 orang yang terdiri dari 1.143 wisatawan domestik dan 1.199 wisatawan asing.

“Selain dimanfaatkan untuk tempat berwisata, Museum Bali juga banyak diminati untuk melakukan pre-wedding. Di samping tempatnya yang menyuguhkan nuansa yang sangat kental dengan budaya Bali, tempat ini juga sangat Indah dengan dikelilingi tanaman yang hijau hingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat ini,” katanya.

Pada tahap awal, kawasan yang dijadikan Paket Heritage City Tour di antaranya Pura Jagatnatha, Museum Bali, Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung, Jaya Saba, Puri Jero Kuta Denpasar, Pura Maospahit, Pasar Badung dan Pasar Kumbasari dan terakhir Hotel Inna Bali. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*