foto metrotvnews.com

foto metrotvnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Olahraga jet ski internasional kali ini ikut melambungkan nama Indonesia dalam kancah dunia. Dua atlet nasional Indonesia Aero Aswar dan Aqsa Aswar menjuarai perlombaan jet ski internasional, pro runabout stock di ajang World Finals 2014 di Amerika Serikat.

Duo bersaudara tersebut berhasil meraih medali emas dalam pro runabout stock World Finals 2014. Bahkan sebelumnya pada ajang yang berbeda Aswar bersaudara berhasil menyabet dua medali emas pada ajang Asian Beach Games 2014 di Phuket Thailand 23 November lalu seperti dilansir dari metrotvnews.com.

Tim jetski Indonesia layak menjadi juara dunia sebagai tim yang profesional tak kalah dengan atlet kelas dunia lainnya. Alasannya dua bersaudara Aero Aswar (19 tahun) dan adiknya Aqsa Aswar (17) berhasil menyabet juara dunia di kejuaraan jetski di berbagai negara.

Sepanjang 2014 Aswar bersaudara telah menunjukkan prestasi yang cemerlang dengan konsisten. Pada awal tahun mereka telah menunjukkan kelasnya dengan menjadi runner up dalam World Champions Endurance Mark Hahn 500 kilometer di kelas yang berbeda.

Disusul pada bulan Agustus kemudian, keduanya menjadi juara umum dalam serial balap US National Tour yang berlangsung selama enam seri balapan. Aswar bersaudara memboyong tiga gelar sekaligus dalam National Tour Amerika. Ketiganya yakni pada kelas kelas pro runabout open, stock dan limited.

Duo bersaudara ini tak puas sampai disitu. Mereka menargetkan kembali mendapatkan gelar juara dunia di kejuaraan jetski kelas dunia di tahun 2015. Keduanya tetap berlatih secara disiplin sehingga dapat mewujudkan impuannya dan kembali mengangkat nama Indonesia dalam ajang jetski di dunia Internasional. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL