Salah satu angkot smartcity/twitter ridwan kamil

Salah satu angkot smartcity/twitter ridwan kamil

Bandung, LiputanIslam.com – Angkot-angkot di Bandung memiliki penampilan fisik yang hampir tidak berbeda dengan angkot lainnya di daerah lain. Namun jika ditelisik lebih dalam lagi, kini ada beberapa angkot di Bandung yang memiliki sejumlah keistimewaan yang hampir tidak didapatkan pada angkot umumnya. Ada sebuah angkot di Bandung memiliki fasilitas layar televisi LED, kamera CCTV, dan yang paling diburu anak muda adalah Internet Gratis!

Angkot yang dijuluki “Mang ABUD” ini merupakan Angkutan Umum Bersubsidi yang digagas oleh sejumlah anak muda yang terkumpul dalam bendera SENDmedia (PT Send Media Indonesia) seperti dilansir dari detik.com.

Konsep Angkot Mang ABUD sejalan dengan konsep pemerintah kota Bandung menuju Smart City pada tahun 2016. Penggagas angkot Mang ABUD, Reza Jusrie yang juga merupakan owner SENDmedia membenarkan hal tersebut saat ditemui wartawan di kantornya, Jalan Dipatiukur 93A, Bandung, Kamis (18/12).

Reza menggambarkan, di bagian belakang angkot terdapat satu layar televisi LED ukuran 32 inci yang menempel langsung pada kaca belakang angkot. Sementara di bagian tengah juga dipasang layar LED 22 inci. Selain itu angkot Mang ABUD ini sudah dilengkapi juga dengan empat colokan untuk charger gadget, dan kamera CCTV. Kamera CCTV sendiri terdapat dua buah yang ditempatkan didalam angkot dan diluar angkot tepatnya di buntut angkot sehingga dapat membantu supir mengawasi area belakang angkot yang memang agak sulit terawasi.

Reza menambahkan fasilitas internet gratis dengan menggunakan wifi memiliki kuota terbatas 12 giga saja. Sedangkan dua televisi yang dipasang akan menayangkan iklan komersil, iklan layanan masyarakat, iklan produk UKM, dan program-program Pemkot Bandung seperti denda sampah.

Reza mengungkapkan bahwa sementara ini baru ada tiga angkot Mang ABUD yang beroperasi di Bandung terhitung sejak November silam. Jumlah tersebut diantaranya dua unit angkot dengan jurusan Kebon Kalapa – Dago dan satu unit angkot jurusan Kebon Kalapa – Ledeng.

“Kita tak ada kaitannya dengan Pemkot Bandung. Konsep angkot smart city ini murni dikelola swasta,” ujar Reza.

Angkot Mang ABUD ini sempat menjadi perbincangan nitzen di media sosial setelah salah satu pengguna twitter mengunggah foto angkot mang ABUD dan memention akun walikota Bandung Ridwan Kamil. Jadi, jika anda datang ke Bandung, silahkan untuk berburu angkot Mang ABUD ini untuk menikmati fasilitas di dalamnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL