image/dream

image/dream

Wonosobo, LiputanIslam.com – Mungkin masih banyak yang belum mengenal siapa sosok Tyovan Ari (25). Meskipun usianya masih tergolong muda, namun ia telah dinobatkan sebagai salah satu tokoh dalam 100 Top Global Young Innovator oleh YouNoodle, yang bermarkas di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Diusianya yang cukup muda, Tyovan telah menjadi menjadi CEO untuk bisnisnya sendiri yang berbasis IT dan menjadi Country Manager Dolphin Browser, sebuah perusahaan teknologi tinggi yang berbasis di San Francisco, USA (Sillicon Valley). Vemobo Group, grup bisnis yang dirintisnya, fokus di bidang teknologi dengan membawahi beberapa perusahaan seperti Vemobo Indonesia (Web Apps and Mobile Apps Solution), Moboweb (Website & Online Store Provider), Migihosting (Data Center Solution), dr.Virus (Data and Maintenance), VMN (Vemobo Media Network), template.co.id (themes marketplace), seperti dilansir dari Wonosobozone.com.

Ia bertanggung jawab untuk memimpin Dolphin Browser agar bisa menjadi market leader di pasar mobile browser di Indonesia dan ASEAN. Disamping itu ia juga bertanggung jawab dalam riset pengembangan produk inovasi mobile dan wearable device.

Atas segala prestasi dan jabatan yang diampunya selama ini membuat salah satu majalah terkemuka di Jerman, Frankfurt Quarterly, menjulukinya sebagai The Prodigy (Anak Ajaib).

Kesuksesannya itu ternyata telah ia bangun sejak duduk di bangku SMA. Ia sudah mendirikan Vemobo sejak kelas 2 SMA. Dari proyek-proyek membangun website itulah perjalanan kariernya dimulai hingga bisa berkunjung ke Silicon Valley dan bertemu dengan beberapa tokoh perusahaan teknologi terkemuka dunia dan berbincang bersama.

Meskipun berangkat dari keluarga yang berkecukupan, namun ia tetap bermimpi besar hingga akhirnya apa yang dimimpikannya selama SMA bisa semuanya diwujudkan, kata mahasiswa S1 jurusan Computer Science, BINUS University ini. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*