Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Didi Admanur mewakili Indonesia pada pertemuan forum pemuda se-dunia di Mesir, yakni World Youth Forum (WYF) dan World Youth Theatre (WYT). Didi mengungkapkan bahwa dirinya bangga mewakili Indonesia di forum Internasional tersebut. Apalagi Didi dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Mesir, Abdul Fattah Al-Sisi.

“Saya bangga karena menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mendapat kehormatan untuk kedua kalinya di tahun ini,” ucapnya di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, pada Kamis (31/1).

World Youth Forum meupakan forum pemuda se-dunia yang diselengagrakan secara rutin. Ada sekitar 163 negara yang ikut ambil bagian dalam pertemuan itu dan tidak kurang dari 45.000 aplikasi dan yang lolos hanya 5000. Didi terpilih untuk World Youth Theatre mewakili Indonesia bersama dengan 11 negara lainnya, Algeria, Vietnam, Nepal, Peru, Kyrgistan, Cameroon, Congo, Lebanon, Suriah, Arab saudi, dan Mesir.

Didi merupakan anak dari keluarga yang sederhana, ayahnya hanyalah seorang petani. Namun, Didi memiliki cita-cita yang tinggi yakni ingin menjadi seorang diplomat handal. “Saya berasal dari keluarga yang sederhana dari orang tua yang bekerja sebagai petani, namun saya berkeinginan keras menjadi diplomat,” ucapnya.

“Keterbatasan itu (ekonomi keluarga) menjadi sebuah energi yang kuat untuk mendorong diri menjadi lebih baik bahkan dapat menjadi agen of change yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya. (aw/Kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*