Sumber: tirto.id

Yogyakarta, Liputanislam.com– Aliansi Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melakukan penggalangan dana untuk membantu korban tsunami Selat Sunda. Penggalangan dana dilakukan dalam dua tahap yaitu Sabtu – Minggu (29-30/12). Relawan penggalangan dana Sofia Rahmadaniah menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan berbagai pihak.

“Terimaksih untuk seluruh warga kota Yogyakarta dan sekitarnya yang telah berkenan membantu saudra-saudara kita yang tertimpa musibah di Selat Sunda,” ucapnya di Yogyakarta, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Rabu (2/1).

Menurutnya, perolehan galang dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Dalam penggalangan dana pertama memperoleh uang sejumlah Rp 26.192.500 dan tahap kedua memperoleh uang sejumlah Rp 11.146.400 + 5 Euro. Sehingga keseluruhan dana terkumpul Rp 37.338.900 + 5 Euro.

Galang Dana tersebut dilaksanakan tergabung dalam Aliansi peduli sesama atas kerja sama dari berbagai elemen. Diantaranya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-Djazman Alkindi Yogyakarta,BEM UAD, Sahabat Dakwah, Tapak suci UAD, HMPS-BK, BEM FKIP, DRC (Relawan UAD), dan RDS (Relawan Djazman Siaga). (ar/suaramuhammadiyah).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*