Sumber: Medcom.id

Chongqing, LiputanIslam.com– Atlet Panjat Tebing Indonesia, Alfian Muhammad Fajri berhasil meraih juara pada Kejuaraan  Dunia Panjat Tebing 2019 (IFSC World Series) di Chongqing, Cina, pada Jumat (26/4/2019). Alfian berhasil menjadi atlet panjat tebing  tercepat dunia usai mengalahkan Kostiantyn Pavlenko asal Ukraina.

Alfian berhasil mendapatkan medali emas di nomor speed putra setelah mencatatkan waktu 5,970 detik. Di posisi kedua Kostiantyn Pavlenko mencatatkan waktu 6.315 detik. Sementara medali perunggu jatuh ke tangan atlet Rusia, Sergey Rukin.

Keberhasilan Alfian menjuarai Piala Dunia disampaikan melalui akun resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). “JUARA DUNIA! Atlet panjat tebing Indonesia Alfian M Fajri (Line B) sukses menjadi yang tercepat di dunia dalam kejuaraan dunia panjat tebing IFSC WorldCup Series Chongqing, China, Jumat (26/4/2019),” tulisnya.

Bagi Alfian  berhasilan meraih emas ini merupakan yang pertama di Piala Dunia Panjat Tebing IFSC. Sebelumnya, ia juga menyabet medali emas untuk Indonesia pada Asian Championship 2019, November tahun lalu. (aw/liputan6/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*