Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Puluhan aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) menggelar aksi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) H Rumadi Ahmad mengatakan, bahwa aksi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap KPK. Hal itu disampaikan Rumadi di Jakarta, pada Jumat (13/10).

Rumadi menilai saat ini banyak pihak yang ingin melemahkan kewenangan KPK, termasuk ada oknum anggota dewan. “Bahkan ada beberapa orang dari anggota DPR sudah mengatakan bahwa KPK sudah menjadi ancaman bagi negara dan ini kita tidak bisa menerima itu,” ujarnya.

Ia mengingatkan, bahwa kejahatan korupsi sekarang ini sudah melanda di berbagai lini kehidupan, mulai dari institusi negara yang paling atas sampai yang terbawah. Sementara peran lembaga-lembaga negara penegak hukum lainnya, baik kejaksaan maupun kepolisian belum maksimal dalam menangani kasus-kasus korupsi.

Rumadi menambahkan, PBNU sendiri sudah melakukan nota kesepahaman dengan KPK yang bertujuan untuk melakukan penguatan terhadap lembaga anti-korupsi tersebut. “Sehingga menurut saya, sampai detik ini, KPK masih sangat dibutuhkan (negara),” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyatakan memberikan dukungan penuh terhadap KPK. “Kita akan memberikan reaksi kalau terdapat upaya dari berbagai pihak yang akan melemahkan  dan membubarkan KPK,” tegas Rumadi. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL