Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Pengurus Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), Ahmad Ali MD mengatakan bahwa memasuki tahun baru Islam 1440 H hendaknya dijadikan momentum untuk menebarkan kedamaian. Ia mengutip wasiat Nabi SAW dalam hadits “Wahai manusia tebarkanlah damai, berilah makan orang yang membutuhkan, pereratlah ikatan silaturahim (persaudaraan), dan shalat malamlah takkala manusia tertidur, niscaya kalian masuk surga dengan damai”.

Hal itu ia sampaikan pada acara istighotsah dan santunan anak yatim di Polres Metro Jakarta Selatan yang mengangkat tema “Menyambut 1 Muharram 1440 H: Kita Jalin Ukhwah Islamiyah Menuju Pilpres 2019 yang Damai” pada Senin (10/9).

“Menebarkan salam, bukan hanya sekedar mengucapkan salam assalamu’alaikum, tetapi menyebarluaskan dan membumikan cinta kedamaian dalam kehidupan sehari-hari. Memberi makan orang yang membutuhkan bantuan, mencakup pula memberikan sandang dan papan,” ungkapnya.

Ahmad Ali mengatakan bahwa mempererat silaturahim, bukan hanya sesama umat Islam (ukhuwah Islamiah) tetapi juga ukhuwah wathaniah (persaudaraan sesama anak bangsa) dan ukhuwah insaniah (persaudaraan sesama manusia), tanpa dibatasi oleh ras, agama, suku dan sebagainya. Menurutnya, hal ini sesuai dengan ajaran Nabi.

“Perintah Nabi SAW agar kita membumikan kedamaian ini sangat penting diwujudkan dalam menghadapi pilpres dan pileg serentak mendatang,” ucapnya. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*